Renungan Kristen Tentang Waktu

Renungan Kristen tentang waktu, Renungan Kristen hari ini

ChordChristian - Selamat Hari Minggu untuk semua sahabat yang terkasihi dalam Yesus Kristus Sang Juru S'lamat. 

Pada hari ini saya akan membagikan suatu renungan bagi kita semua yang masih belum bisa memanfaatkan sebaik mungkin waktu yang dimiliki. 

Dengan harapan, setelah membaca Renungan Kristen tentang waktu ini, sahabat terkasih semua dapat merenunginya dalam hati masing - masing dan dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi, karena kita percaya, bahwasanya hal yang besar selalu bermula dari hal yang kecil seperti mengubah sikap dan perilaku menyia - nyiakan waktu yang dimiliki dengan tidak memuliakan nama Tuhan. 

Renungan Kristen Tentang Waktu

Time is Fast
No Replay No Rewind

Ayat Alkitab : Mazmur 90:10

" Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan, sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap "

Renungan :

       Central Intelligence Agency(CIA) dalam The World Factbook memiliki data yang menarik untuk disimak.

Data tersebut menyatakan bahwa usia harapan hidup orang Indonesia rata-rata adalah 70,76 tahun. Sementara itu, biro pusat statistik saat ini memperkirakan bahwa pada tahun 2025 nanti harapan hidup orang Indonesia bisa mencapai 73 tahun.

Sekilas, kita memandang bahwa usia 70-an merupakan usia yang panjang dan cukup lama untuk merasakan kehidupan di dunia ini.

Namun, mari kita lihat lagi pola kehidupan manusia pada umumnya. Lahir - balita - menjadi anak-anak. Kemudian masa remaja - pemuda dihabiskan di bangku sekolah. Setelah lulus sekolah, menjadi sosok dewasa yang bekerja - menikah - punya anak - punya menantu - punya cucu - pensiun.

Semuanya mengalir begitu saja sampai ada saatnya kita akan menyadari bahwa waktu kita di dunia ini sudah hampir habis. Hanya sekedar 'mampir'.

Lalu, ketika semuanya sudah terlewat, apalagi yang akan kita kejar ?

        Tuhan menciptakan dan menempatkan manusia di dunia bukan tanpa tujuan. Setiap pribadi telah dibekali-Nya dengan karunia yang beranekaragam.

Ada yang diberi karunia untuk melayani, mengajar, menasehati, berkata-kata dengan hikmat, berkata-kata dengan pengetahuan, bahkan ada yang diberi karunia untuk menyembuhkan (bdk. Roma 12:7-8, 1Kor.12:8-10).

Saat-saat ini, mungkin jenis karunia yang Tuhan berikan justru lebih beragam lagi. Ada karunia untuk bermusik, memimpin dalam berorganisasi, berbicara, mendengarkan, dan sebagainya.

Dalam kehidupan yang singkat ini, sudahkah kita menemukan karunia yang Tuhan berikan dalam diri kita?

Sudahkan kita menggunakannya untuk kemuliaan nama Tuhan?

Mau menunggu sampai kapan ?

       Kenyataannya, tidak ada seorangpun yang tahu berapa lama dirinya akan diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini. Sehebat atau sepintar apapun manusia, tidak ada yang bisa menahan lajunya waktu.

Pertanyaannya, selama ini 86400 detik per hari yang Tuhan berikan kita gunakan untuk apa ?

Adakah waktu untuk bersaat teduh dan menyapa-Nya setiap hari?

Atau justru kita 'terlalu sibuk' kalang kabut menyelesaikan tugas, menghabiskan waktu di mall, menonton film di bioskop, bermain game, bergalau ria, dan terpaku pada gadget hingga mengabaikan orang-orang di sekitar kita?

Mari renungkan bersama. Ladang Tuhan masih membutuhkan banyak pekerja. Banyak jiwa-jiwa diluar sana yang membutuhkan kabar keselamatan.

Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, kemana engkau akan pergi (Pengkhotbah 9:10).

Jadi mari sahabat semua yang terkasihi dalam Tuhan, gunakanlah waktu dengan bijaksana selama masih diberi kesempatan oleh-Nya. 

Sekian renungan yang dapat saya bagikan untuk sobat semua, semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi sobat semua yang masih sering menyia-nyiakan waktu yang dimiliki, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan dan kita tidak bisa mengulang lagi apa yang telah terjadi. 

Komentar yang baik sangat saya harapkan sebagai pedoman saya mengembangkan blog ini menjadi lebih baik lagi. Jadi berkomentar yang baik dan membangun. Selebihnya, terima kasih atas kunjungannya.

1 Response to "Renungan Kristen Tentang Waktu"

  1. renungan yang dalam, karena selama ini kita sering menyia-nyiakan waktu yang kita miliki untuk hal yang tidak berkenan di hadapan Tuhan, bukan untuk memuliakan Tuhan'
    Semoga Renungan ini bermanfaat buat sesama kita umat kristiani.
    Tuhan Yesus memberkati

    ReplyDelete